6 perintah Alkitab/Bible yang tidak diikuti oleh penganutnya

Sebuah agama boleh tegak berdasarkan apa yang terkandung di dalam kitab suci mereka, kerana kitab suci ini berasal dari Tuhan. Apakah masih layak disebut kitab suci jika sudah ternoda?

Itulah Injil (Alkitab/Bible) yang ada di tangan orang Kristian sekarang. Mereka membanggakannya namun tidak pernah teliti membacanya.

Bagaimana seseorang yang dilarang makan babi tapi memakannya?
Bagaimana seseorang yang dimestikan bersunat tapi menolaknya?
Bagaimana seseorang yang mati mesti dikafani tapi hanya menggunakan peti?

Itulah pelanggaran paling berat kerana mereka melanggar syariat agama sendiri.

Semua kesalahan tersebut dinyatakan secara dalil Injil (Alkitab/Bible) sendiri. Oleh itu adalah sangat penting dibaca bahagi mereka yang terkena misi-misi Kristianisasi dan berada dalam situasi lemah iman.

Tulisan ini dibuat oleh seorang mantan Pendeta Pantekosta yang sudah membaptiskan 3,000 orang selama dalam kariernya sebagai pendeta dan terkenal sangat sukses menjerat umat Islam dengan misi Kristianisasinya.

Pelanggaran Berat Penganut Kristian Terhadap Injil (Alkitab/Bible)

1. Perintah Larangan Memakan Babi

Alkitab dengan terang dan jelas melarang makan babi dalam kitab Ulangan dan Imamat.

Ulangan 14
8. Juga babi hutan, kerana memang berkuku belah, tetapi tidak memamah biak; haram itu bahagimu. Daging binatang-binatang itu janganlah kamu makan dan janganlah kamu terkena bangkainya.

Imamat 11
7. Demikian juga babi hutan, kerana memang berkuku belah, iaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak; haram itu bahagimu.

Teologi Kristian - Menghalalkan Babi

Sebahagian penganut Kristian membantah ayat yang mengharamkan babi dengan mengatakan bahawa yang dilarang adalah babi hutan. Itulah jawaban penganut Kristian yang diserapkan oleh gereja tanpa mengusul Alkitab. Semua jawapan yang diberikannya tidak logik padahal menurut akal sihat apa beza zat babi hutan dan babi peliharaan.Tidak kira dihutan atau di bandar namanya tetap babi.

Selidik punya selidik, tenyata Kristian juga memiliki dalil yang menguatkan pendapat mereka bahwa babi itu halal hukumnya.

Hal ini didasarkan pada ucapan Paulus yang terdapat di dalam Kitab

Roma 14
2. Yang seorang yakin, bahwa ia boleh makan segala jenis makanan, tetapi orang yang lemah imannya hanya makan sayur-sayuran saja.

3. Siapa yang makan, janganlah menghina orang yang tidak makan, dan siapa yang tidak makan, janganlah menghakimi orang yang makan, sebab Allah telah menerima orang itu.

2. Perintah Larangan Minum Arak

Dalam salah satu kegiatan peribadatan orang Kristian ada yang namanya perjamuan suci/perjamuan kudus. Kegiatan ini dilakukan dengan meminum secawan anggur (berwarna merah) yang katanya melambangkan darah Yesus, kemudian memakan sepotong kecil roti yang melambangkan daging Tuhan Yesus. Lalu bagaimanakah pandangan Injil mereka tentang minum khamer sendiri?

Hal ini boleh saudara lihat pada kitab

Imamat 10
9. "Janganlah engkau minum anggur atau minuman keras, engkau serta anak-anakmu, bila kamu masuk ke dalam Kemah Pertemuan, supaya jangan kamu mati. Itulah suatu ketetapan untuk selamanya bahagi kamu turun-temurun.

Dan juga ada dalil lain yang menguatkan bahwa minum-minuman keras itu haram dan sangat dilarang bahagi orang yang mengimani Injil.

Hakim-Hakim 13
4. Oleh sebab itu, peliharalah dirimu, jangan minum anggur atau minuman yang memabukkan dan jangan makan sesuatu yang haram.

Hakim-Hakim 13
14. Janganlah ia makan sesuatu yang berasal dari pohon anggur; anggur atau minuman yang memabukkan tidak boleh diminumnya dan sesuatu yang haram tidak boleh dimakannya. Ia harus berpegang pada segala yang Kuperintahkan kepadanya."

Ironis, orang Kristian menodai ibadahnya dengan minum anggur yang notabene sudah diharamkan oleh Tuhan mereka sendiri. Sebenarnya orang Kristian yang pernah mengikuti kegiatan perjamuan kudus (dengan meminum darah Tuhan dan memakan dagingnya) lebih kejam dan lebih sadis dari Sumanto. Kalau Sumanto itu hanya makan daging manusia, tetapi orang Kristian (saya dulu) dengan teganya makan daging Tuhan saya sendiri. Bahkan saya dulu, lebih haus dari drakula, sebab drakula hanya minum darah manusia, sedang saya dulu meminum darah Tuhan saya sendiri.

Teologi Kristian - Menghalalkan Minum Anggur

Mereka tentunya punya alasan kenapa mereka melanggar larangan minum anggur ini, dan ternyata memang mereka punya dalil untuk menguatkan pendapat mereka tersebut.

Salah satu dalil yang digunakan mereka untuk menghalalkan minum anggur adalah sebuah cerita dalam Injil tentang mukjizat tuhan Yesus yang pertama (lihat kitab Yohanes 2 : 1-11) mengubah air menjadi anggur yang sangat nikmat rasanya. Kalau Tuhan mereka saja melakukan mukjizat dengan merubah air menjadi anggur, kenapa kita umatnya tidak boleh meminum anggur.

Yohanes 2
1. Pada hari ketiga ada perkawinan di Kana yang di Galilea, dan ibu Yesus ada di situ;

2. Yesus dan murid-murid-Nya diundang juga ke perkawinan itu.

3. Ketika mereka kekurangan anggur, ibu Yesus berkata kepada-Nya: "Mereka kehabolehn anggur."

4. Kata Yesus kepadanya: "Mau apakah engkau dari pada-Ku, ibu? Saat-Ku belum tiba."

5. Tetapi ibu Yesus berkata kepada pelayan-pelayan: "Apa yang dikatakan kepadamu, buatlah itu!"

6. Di situ ada enam tempayan yang disediakan untuk pembasuhan menurut adat orang Yahudi, masing-masing isinya dua tiga buyung.

7. Yesus berkata kepada pelayan-pelayan itu: "Isilah tempayan-tempayan itu penuh dengan air." Dan mereka pun mengisinya sampai penuh.

8. Lalu kata Yesus kepada mereka: "Sekarang cedoklah dan bawalah kepada pemimpin pesta." Lalu mereka pun membawanya.

9. Setelah pemimpin pesta itu mengecap air, yang telah menjadi anggur itu--dan ia tidak tahu dari mana datangnya, tetapi pelayan-pelayan, yang mencedok air itu, mengetahuinya--ia memanggil mempelai laki-laki,

10. dan berkata kepadanya: "Setiap orang menghidangkan anggur yang baik dahulu dan sesudah orang puas minum, barulah yang kurang baik; akan tetapi engkau menyimpan anggur yang baik sampai sekarang."

11. Hal itu dibuat Yesus di Kana yang di Galilea, sebagai yang pertama dari tanda-tanda-Nya dan dengan itu Ia telah menyatakan kemuliaan-Nya, dan murid-murid-Nya percaya kepada-Nya.

Lho, kenapa Tuhan malah melanggar hukum yang dibuatnya sendiri? Kenapa Tuhan mereka melakukan satu mukjizat yang bertentangan dengan hukum sebelumnya yang sudah ditetapkan jauh hari sebelum Yesus lahir.

3.Perintah Bersunat

Perintah sunat bukan perintah baru, melainkan sudah ditetapkan Allah lama dan jauh sebelum Yesus lahir ke dunia.

Lihat dalil pada kitab Kejadian 17 : 10-11 yang berbunyi :

Kejadian 17
10. Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, iaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat;

11. haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara Aku dan kamu.

Orang Kristian juga tidak boleh mengambil teladan baik dari Nabinya yang sangat terkenal iaitu Nabi Ibrahim (Abraham), padahal anak Nabi Ibrahim disunat semua.

Kejadian 21
4. Kemudian Abraham menyunat Ishak, anaknya itu, ketika berumur delapan hari, seperti yang diperintahkan Allah kepadanya.

Bahkan Tuhan Yesus orang Kristian sendiri disunat. Aneh bukan bila sampai ada orang Kristian yang mengaku pengikut Yesus malah menolak disunat.

Coba kita lihat pada kitab Lukas 2 : 21.

Lukas 2
21. Dan ketika genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, Ia diberi nama Yesus, iaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum Ia dikandung ibu-Nya.

Orang Kristian - Menolak Hukum Sunat

Lagi-lagi alasan utama mereka menolak hukum sunat didasarkan pada perintah Paulus, pada beberapa ayat Injil berikut ini :

Galatia 5
2. Sesungguhnya, aku, Paulus, berkata kepadamu: jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali tidak akan berguna bahagimu.

Galatia 5
6. Sebab bahagi orang-orang yang ada di dalam Kristus Yesus hal bersunat atau tidak bersunat tidak mempunyai sesuatu arti, hanya iman yang bekerja oleh kasih.

Ada juga perkataan Paulus di

Galatia 6
15. Sebab bersunat atau tidak bersunat tidak ada artinya, tetapi menjadi ciptaan baru, itulah yang ada artinya.

1Korintus 7
19. Sebab bersunat atau tidak bersunat tidak penting. Yang penting ialah mentaati hukum-hukum Allah.

Semua ayat-ayat di atas adalah ucapannya Paulus, dan ternyata orang Kristian itu lebih mentaati perintah Paulus ketimbang perintah Tuhan mereka sendiri. Sebenarnya

Tuhannya Paulus atau Yesus sih???

4. Perintah Menadah Tangan Ketika Berdoa

Inilah salah satu bukti persamaan ajaran Injil dengan Al Qur’an, iaitu kalau berdoa harus menengadahkan tangan. Mari kita dengar firman Tuhan berikut ini :

Mazmur 44
20. (44-21) Seandainya kami melupakan nama Allah kami, dan menadahkan tangan kami kepada allah lain,

1Timotius 2
8. Oleh kerana itu aku ingin, supaya di mana-mana orang laki-laki berdoa dengan menadahkan tangan yang suci, tanpa marah dan tanpa perselisihan.

Ezra 9
5. Pada waktu korban petang bangkitlah aku dan berhenti menyiksa diriku, lalu aku berlutut dengan pakaianku dan jubahku yang koyak-koyak sambil menadahkan tanganku kepada TUHAN, Allahku,

Mazmur 143
6. Aku menadahkan tanganku kepada-Mu, jiwaku haus kepada-Mu seperti tanah yang tandus. Sela

Ayub 11
13. Jikalau engkau ini menyediakan hatimu, dan menadahkan tanganmu kepada-Nya;

Yesaya 1
15. Apabila kamu menadahkan tanganmu untuk berdoa, Aku akan memalingkan muka-Ku, bahkan sekalipun kamu berkali-kali berdoa, Aku tidak akan mendengarkannya, sebab tanganmu penuh dengan darah.

1Raja-raja 8
38. lalu seseorang atau segenap umat-Mu Israel ini memanjatkan doa dan permohonan di rumah ini dengan menadahkan tangannya--kerana mereka masing-masing mengenal apa yang merisaukan hatinya sendiri--

54. Ketika Salomo selesai memanjatkan segala doa dan permohonan itu kepada TUHAN, bangkitlah ia dari depan mezbah TUHAN setelah berlutut dengan menadahkan tangannya ke langit.

2Tawarikh 6
12. Kemudian berdirilah ia di depan mezbah TUHAN di hadapan segenap jemaah Israel, lalu menadahkan tangannya;

13. --kerana Salomo telah membuat sebuah mimbar tembaga yang panjangnya lima hasta, lebarnya lima hasta dan tingginya tiga hasta, yang ditaruhnya di halaman--;ia berdiri di atasnya lalu berlutut di hadapan segenap jemaah Israel dan menadahkan tangannya ke langit,

29. lalu seseorang atau segenap umat-Mu Israel memanjatkan doa dan permohonan di rumah ini dengan menadahkan tangannya--kerana mereka masing-masing mengenal tulahnya dan penderitaannya sendiri--

Berdoa dengan cara ini merupakan cara yang sopan dan bukti kalau kita ini memang betul-betul butuh pertolongan Tuhan dengan cara meminta kepada-Nya.

Orang Kristian - Berdoa Malah Melempit Tangan

Kalau ditanya kenapa mereka berdoa dengan cara demikian? Tentu mereka menjawab ini adalah ajaran yang telah kami terima dari orang-orang tua serta pemuka agama kami dari dulu hingga sekarang.

Maka kalau mereka memang benar, suruh mereka menunjukkan mana dalil dalam Injil yang mengajarkan bahwa kalau orang Kristian berdoa hanya melempit tangan mereka? Ajaran ini berasal dari manusia, dan hanya hasil rekayasa dan tipu daya para pendeta agar cara beribadah orang Kristian tidak sama dengan orang Islam.

5. Perintah Mengkafankan Mayat

Syariat yang ada dalam Injil menyebutkan bahwa kalau orang Kristian itu mati, seharusnya mereka dikafani (ini adalah kewajiban).

Lukas 23
53. Dan sesudah ia menurunkan mayat itu, ia mengapaninya dengan kain lenan, lalu membaringkannya di dalam kubur yang digali di dalam bukit batu, di mana belum pernah dibaringkan mayat.

Yohanes 11
44. Orang yang telah mati itu datang ke luar, kaki dan tangannya masih terikat dengan kain kapan dan mukanya tertutup dengan kain peluh. Kata Yesus kepada mereka: "Bukalah kain-kain itu dan biarkan ia pergi."

Orang Kristian - Kalau Mati Tidak dikafani

Penyimpangan terberat mereka terlihat dari awal mereka mengurus jenaazah, sampai proses penguburan. Misalkan, harga peti mati 3x lebih mahal dari kain kafan, menghiasi jenazah dengan pakaian mahal, menyertakan semua barang kesukaan mayit ke dalam peti, mayat diawetkan, itu semua tidak pernah ada dalam syariat agama.

6. Perintah Syahadat

Yohanes 17
3. Inilah hidup yang kekal itu, iaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

Jelaslah bahwa Yesus adalah utusan bukan Tuhan. Bahkan pernyataan itu keluar langsung dari mulut Yesus, di Kitab Yohanes

Yohanes 7
16. Jawab Yesus kepada mereka: "Ajaran-Ku tidak berasal dari diri-Ku sendiri, tetapi dari Dia yang telah mengutus Aku.

Kristian Mengatakan - Bahwa Yesus adalah Allah

Dari manakah orang Kristian mendapatkan ajaran bahwa Yesus itu Tuhan? Jawabnya sederhana, dari mana lagi kalau bukan dari Paulus. Dengan menggunakan perkataan Paulus, mereka mulai menebar berita bohong ini dari waktu ke waktu.

Berikut beberapa dalil yang biasa mereka gunakan

KisahParaRasul 8
37. (Sahut Filipus: "Jika tuan percaya dengan segenap hati, boleh." Jawabnya: "Aku percaya, bahwa Yesus Kristus adalah Anak Allah.")

Matius 16
16. Maka jawab Simon Petrus: "Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!"

Ayat di atas adalah yang menguatkan pendapat bahwa Yesus adalah anak Allah. Tapi di ayat-ayat lain, mengatakan bahwa Yesus adalah Tuhan itu sendiri. (Jadi bingung saya???). Berikut ini adalah ayat Injil yang mengatakan bahwa Yesus adalah Allah (Tuhan) :

2Korintus 1
3. Terpujilah Allah, Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, Bapa yang penuh belas kasihan dan Allah sumber segala penghiburan,

1Petrus 3
15. Tetapi kuduskanlah Kristus di dalam hatimu sebagai Tuhan! Dan siap sedialah pada segala waktu untuk memberi pertanggungan jawab kepada tiap-tiap orang yang meminta pertanggungan jawab dari kamu tentang pengharapan yang ada padamu, tetapi haruslah dengan lemah lembut dan hormat,

Masih banyak lagi ayat-ayat lainnya, yang menunjukkan inkonsistensi Injil dalam menyebut diri Yesus, ada ayat yang mengatakan bahwa Yesus itu anak Allah, tetapi di ayat lain dikatakan Yesus itu adalah Tuhan Allah sendiri.

Apakah pantas, ada agama tetapi Tuhannya tidak jelas, ayat-ayat dalam kitab sucinya bertentangan satu dengan yang lainnya.


71 Responses to "6 perintah Alkitab/Bible yang tidak diikuti oleh penganutnya"

  1. Dapat disimpulkan umat kristiani sendiri sudah menyimpang jauh, dari apa yg diajarkan Yesus. Yang perlu diwaspadai adalah ajaran dari Paulus dan Petrus, pengikut Yesus yg sudah melakukan perzinahan ideologi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, hebat sekali mereka ya. Untuk apa mereka sampai rela dicambuk, direbus, dibakar, dan ditusuk kalau untuk mempertahankan ajaran yang salah. Apa mereka gila? Mari melihat lewat mata Kristen. Jangan salah memandang kami, karena kami juga tidak mau memandang kalian dengan cara yang salah. Kami punya 12 rasul ditambah Paulus dan semuanya satu dalam Iman Rasuli, pengakuan iman kami. Maaf jika mengganggu

      Delete
    2. Bukan salah bro, tapi ada rasul yang menjadi penyempurna dari ajaran sebelum nya, jadi sambungan nya adalah ketika nabi muhammad saw. Datang, kita berdialog semata2 hanya mencari kebenaran yang dapat menyelamatkan kita dari azab kematian

      Delete
    3. sangat disayangkan bagi mereka yang tersesat,bahkan jauh daripada ajarannya sendiri

      Delete
    4. Kalaulah paulus itu rasul harusnya ajaran nya menggenapi atau melengkapi /menyempurnakan ajaran rasul rasul sebelumnya. Nah ini malah ajaran/perintah dari tuhannya di bantah. Sehebat apakah rasul paulus bisa meniadakan hukum "tuhan" yesus

      Delete
  2. Perlu adanya kajian dan dialog yang mendalam sehingga terjadi titik temu

    ReplyDelete
  3. semoga diberikan hidayah orang kriatiani yang membaca blog ini bahwa tuhan hanya satu tidak ada anak tuhan bapak tuhan.. semua pendeta tahu kunci masuk surga adalah mengakui tidak ada tuhan selain Allah dan sesungguhhnya agama yg di ridloi di sisi Allah adalah islam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau anda mmg langsung tidak yakin kita lihatlah di padang mahsyar nanti kerana ketika itu tiada lagi jalan patah balik, kamu dengan agama kamu dan kami dengan agama kami, tiada perbalahan di dunia ini, kerana Allah adalah tuhan yang esa, tidaklah diperanakkan dan tidak beranak. Kalaulah Allah itu beranak berapa ramai anaknya? Sedangkan kamu makhluk ciptaan yang hina yang hidup sementara boleh beranak sampai 10, Allah SWT maha kekal abadi jadi berapa ramai anak dia kalau benar kamu kata Allah beranak? Janganlah kerana dunia yg sementara kamu menidakkan kebenaran kerana sesungguhnya kebenaran telah ada sekiranya kamu membuka minda kamu ke arah ugama dalam mencari tujuan sebenar kamu hidup didunia. Adakah untuk makan tidur dan menunggu mati sahaja? Fikir-fikirkanlah, maaflah sekiranya kata2 saya kurang ajar. Saya sayang kepada kamu semua dan semoga kamu semua boleh mula bertanyakan kepada diri sendiri tujuan sebenar kamu hidup diatas dunia...

      Delete
    2. Itu iman anda. Kalau kami beriman terhadap ajaran kami, anda bisa apa? Kami teramat yakin dengan ajaran kami dan anda tidak bisa mengganggu. Apa di dalam ajaran agama anda tidak ada ajaran toleransi? Semua agama pasti mengaku bahwa agamanya lah yang terbenar dan paling diberkati Tuhan. Masalahnya bukan itu, tetapi hargailah ajaran agama lain karena bisa saja anda tiba-tiba menjadi bagian agama itu.

      Delete
    3. لَكُمْ دِينُكُمْ وَلِيَ دِينِ ﴿٦
      "untukmu agamamu, dan untukku agamaku"
      -Al-kafirun : 6- This Is Tolerance

      Delete
    4. Banyak banyak belajar lagi bang

      Delete
  4. Agama yang diridhoi disisi Allah adalah islam itu menurut Alquran... bukan menurut Alkitab... jadi jangan paksa orang lain utk mengakui ajaran yang bukan diimaninya... pengalaman anda mengenai iman Kristen sangat dangkal sehingga anda menyimpulkan yang berbeda dengan keimanan Kristen... Alkitab harus diimani/disimpulkan secara keseluruhan bukan hanya pakai 2atau 3 ayat... anda akan tersesat

    ReplyDelete
  5. “Pada mulanya adalah Firman. Firman itu ada di dalam hakekat Allah. Firman itu adalah Allah. Firman itu telah menjadi manusia.” (Injil Yohanes 1:1 dan 14)
    Ø Anak Allah: Firman Allah yang nuzul menjadi manusia
    Ø Adam, manusia pertama, dicipta dari solsol, dari tanah
    Ø Manusia selanjutnya genetikanya melalui pembuahan sel sperma dan sel telur yang diproses dalam rahim kandungan perempuan
    Ø Oleh karena itu Tuhan Yesus Kristus bersabda kepada semua manusia:
    “Kamu berasal dari bawah, aku dari atas. Kamu dari dunia ini, aku bukan dari dunia ini” (Injil Yohanes 8:23), “Ia datang dari Tuhan dan kembali lagi kepada Tuhan” (Injil Yohanes 13:3)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Datang dr Tuhan kembali kepada Tuhan bukan berarti Beliau Tuhan, kita semua dtng dari Tuhan roh kita ditiupkan saat didlm kandungan... kebiasaan org2 sesat dr jaman nabi2 adalah menuhan kan sesuatu dan seseorg.. Beliau Isa damai besertanya hanyalah seorang Rasul(yg dbaca org2 barat Isas terdengar Jesus kemudian org indonesia membaca Yesus) dan Beliau blm Mati dan tidak disalibkan karena diselamatkan Allah dan dinaikan ke surga...dan suatu saat nanti kelak akan kembali ke dunia untuk menyelamatkan dan membersihkan segala penyimpangan dalam agama..dan Tuhan itu cmn satu yaitu Allah

      Delete
    2. Apakah sama Roh yg ditiupkn dgn Roh Kudus yg ada di Yesus..??Apa perlu saya ku tip kn ayatnya dr kitab anda Bahia Yesus lahir, wafat dan bangkit..?? Menurut anda siapa kah yg terkemuka di dunia dan akhirat?? Knp ya Yesus nantinya yg jd hakim yg Advil di akhir jaman ???bkn kah hanya Allah hakim yg adil ?? Jd siapa kah Yesus Itu ??( Injil Yohanes 1:1 dan 14). Semoga bermanfaat dan di renungkn

      Delete
    3. Perhatikanlah ayat berikut: “Aku [Yesus] adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir" (Injil, Kitab Wahyu 22:13) Jelas, Allah saja yang dapat disebut Alfa dan Omega.

      “Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada" (Injil, Rasul Besar Yohanes 8:58) Inilah pengakuan Yesus tentang kekekalan-Nya, bahwa Dia sudah ada jauh sebelum Abraham ada.

      “Lalu Ia [Yesus] berkata kepada perempuan itu: "Dosamu telah diampuni" (Injil, Rasul Lukas 7:48) Hanya Allah yang dapat mengampuni dosa seseorang.

      Mengapa orang-orang Yahudi ingin menyalib Yesus? Injil berkata, karena Yesus mengaku bahwa Dia adalah Mesias.

      Semoga dengan beberapa kutipan di atas, sekarang pengetahuan saudara tentang Pribadi Yesus bertambah. Saran

      Delete
    4. Maaf kak Krisna Jiang, bukankah Yesus (Isa a.s.) adalah manusia yang dilahirkan oleh ibu siti maryam? Hanya saja maryam tidak memiliki suami ataupun pernah berhubungan dengan lelaki manapun. Lalu mengapa bisa disebut seperti yang Anda maksud kan 'aku bukan berasal dari dunia ini'?

      Delete
    5. @Rizka, thanks utk replynya, adakah manusia tidak berdosa?? Itu awal utk anda mengetahui lbh jauh tentang Pribadi Yesus yg anda kenal sby Isa a.s

      Delete
    6. Maaf sebelumnya kakak Krisna Jiang. Bisakah Kakak menjelaskan kepada saya Agama apakah Yesus kristus sebelumnya dan adakah dalilnya. Sedangkan di dalam sejarah Nabi Menurut Islam semua Nabi memiliki agama yang satu yaitu Muslim(Islam) jikalau Yesus itu Nabi Isa A.s berarti Dia pun seorang Muslim. Dan itu sudah ada ada Dalilnya "Aku adalah orang yang paling dekat dan paling mencintai Isa bin Maryam di dunia maupun di akhirat. Para nabi itu adalah saudara seayah walau ibu mereka berlainan, dan agama mereka adalah satu(Islam)" HR. Bukhari no. 3443 dan Muslim no. 2365.
      Bagaimana kakak Krisna Jiang bisa jelaskan kepada Saya tentang Kebenaran Yesus menurut keimanan kakak jika kakak adalah seorang yang beriman kepada Agama Kakak itu? Bahwa saya meragukan agama Kristen(Katolik) bahwa agama itu bukanlah ajaran Isa A.s(Yesus) selama ini. Ini sudah jauh dari Ajaran beliau. mari kita buktikan diakhir Zaman saja. Siapa yang benar Agama kakak atau agama Saya(Islam) bahwa saya menyakini dan mengimanni Nabi Isa A.s,Nabi Muhammad SAW dan rosul-rosul Allah SWT. Dan saya memang percaya bahwa Nabi Isa A.s sebagai penolong umat Manusia diakhir zaman dan pelu dipahami Nabi Isa A.s nantilah yang akan membuktikan sendiri kepada Kaum Yahudi,Nasrani,Muslim bahwa Ajaran Kaumnya Nasrani sekarang jauh dari ajaran yang beliau ajarkan. Itu penjelasan saya secara detail karna saya bukan hanya belajar dari satu agama dan memandingkannya mana yang masuk diakal. Semoga Kakak Krisna Jiang mendapat Hidayah agar kakak dapat mempergunakan akal yang Tuhan berikan untuk berfikir lebih jauh lagi. Saya tidak ada niatan menghina agama-agama lain.tetapi ini yang saya Pelajari dan saya Pahami. 谢谢你

      Delete
    7. Yesus Kristus adalah pendiri agama Kristen dan Ia adalah Tuhan dan juru selamat bagi pemeluknya. Kalau anda bertanya Yesus dulunya dibaptis dan belajar agama Yahudi (Yudaisme), tapi Ia mengajarkan konsep dan ajaran baru mengenai cinta kasih dalam hubungan antar manusia dan Tuhan, serta jalan keselamatan yang disebut sebagai ajaran Kristen (Kristiani). Dan bagi penganut ajaran-Nya, Yesus lebih dari seorang nabi, karena Ia dipercaya sebagai Tuhan sendiri.

      Jadi kalau tidak mengakui Yesus sebagai Tuhan ddan Juru Selamat berarti memang bukan penganut ataupun pengikut Kristiani.

      Agama Kristiani saat ini terdapat 3 aliran besar : Katolik Roma, Kristen Protestan dan Orthodox Timur. Tapi, walaupun berbeda aliran dan kebiasaan beribadat, konsep dan ajaran tetap sama bahwa jalan keselamatan hanyalah lewat ajaran Yesus Kristus.

      Dan tentu saja, walaupun Yesus disebut dalam Al Quran, Ia bukan Muslim dan juga penganutnya pun bukan.

      Delete
    8. Nabi Isa bukanlah seorang Muslim, sebab Islam lahir pada tahun 610 M yang didirikan oleh Nabi Muhammad (menurut pengikutnya), sedangkan Nabi Isa lahir pada 1 M dan hidup hanya sekitar 33 tahun saja. Jadi jauh sebelum Islam lahir, Nabi Isa sudah wafat. Agamanya saat itu ya tentu mengikuti agama Yahudi berdasarkan Alkitab perjanjian lama, kemudian Dia membuat ajaran sendiri dan melahirkan Alkitab Perjanjian Baru yang ditulis oleh murid-muridnya, yang isinya adalah cinta kasih, dan Alkitab perjanjian lama sudah digenapi dengan Alkitab perjanjian Baru dengan 2 hukum yang utama dan yang terutama, pengikutnya disebut orang Kristen atau agama Kristen yaitu pengikut Kristus (karena Nabi Isa adalah Yesus Kristus). Jadi Nabi Isa bukanlah pemeluk agama Islam. Thank you.

      Delete
    9. Mirmanto sastrorejo, kalau saudara tidak mengetahui kisah nabi isa dalam alquran, sebaik nya tidak usah berkomentar, surat maryam 30-36 silahkan saudara baca. jika saudara tidak bisa membaca/mengartikan bahasa arab, silahkan saudara googling, dan masih banyak lagi nama nabi isa al masih diaebutkan dalam alquran. Dan di dalam alquran juga tertulis kisah yahudi dan nasrani, karena sesungguh nya alquran itu kitab suci yang diturunkan kepada nabi muhammad saw sebagai penyempurna dari injil yg diturunkan melalui nabi isa

      Delete
    10. Firman (wahyu/perkataan tuhan) juga menjelma pada diri muhammad, tapi tidak lantas muhammad menjadi tuhan... apa yang di firmankan dipraktekan dalam segala aspek kehidupan, firman menjadi tuntunan dalam tingkah laku perbuatan. Kalau mau melihat firman tuhan (alquran) lihatlah perlilaku , akhlak nabi muhammad. Dia adalah firman (alquran) yang berjalan. Firman yang hidup dalam tubuh manusia. Begitu juga pada nabi nabi yang lain termasuk isa ( yesus) mereka semua adalah firman yang hidup pada manusia. Namun tidak membuat mereka menjadi tuhan.

      Delete
  6. Maav sebelumnya para ahli agama,saya izin bertanya,di Al'quran sendiri mengakui bahwa nabi isa adalah roh allah,betul g?dan dihari kiamat di Al'quran yang datang siapa?nabi isa or nabi Muhammad?!

    Kita janganlah terlalu membnarkan dan mengagungkan suatu agama,karena agama hanya sebagai media agar kita bisa baik.karena tidak ada ajaran agama apapun yang mengajarkan kebencian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa tujuan sodara beragama ?

      Delete
    2. Untuk yang Kristiani, mumpung ada Dr.Zakir Naik di Indonesia mungkin apa yang anda sampaikan bisa didiskusikan dengan beliau..

      Delete
    3. setiap mukmin mengimanai yang datang dihari kiamat adalah Nabi Isa a.s,.. trus kenapa,.. bukan berati kami mempercayai Nabi Isa a.s sebagai yesus...

      Delete
    4. jadi kalo yang dateng hari kiamat apa itu sudah bisa menjelaskan bahwa dirinya tuhan? cetek sekali anda,kiamat juga adanya dajjal,jangan jangan anda juga menganggapnya tuhan

      Delete
  7. Maav sebelumnya para ahli agama,saya izin bertanya,di Al'quran sendiri mengakui bahwa nabi isa adalah roh allah,betul g?dan dihari kiamat di Al'quran yang datang siapa?nabi isa or nabi Muhammad?!

    Kita janganlah terlalu membnarkan dan mengagungkan suatu agama,karena agama hanya sebagai media agar kita bisa baik.karena tidak ada ajaran agama apapun yang mengajarkan kebencian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf bro, dalam al-quran tidak pernah mengakui nabi Isa 'alaihis salam sebagai "roh allah", dalam al-quran hanya di sebutkan nabi Isa 'alaihis salam sebagai nabi/rasul allah.

      Benar menjelang hari hari kiamat (bukan hari kiamat) emang yg datang/turun ke dunia nabi Isa 'alaihis salam, karena nabi Muhammad salallahualaihiswasalm sudah meninggal. Salah satu tujuan turunnya nabi Isa 'alaihis salam adalah:

      Turunnya Nabi Isa juga adalah untuk membungkam Nashoro. Sungguh Allah akan membinasakan berbagai agama di masa Isa turun kecuali satu agama saja yang tersisa yaitu Islam. Isa pun akan menghancurkan salib-salib, membunuh babi dan menghapuskan jizyah (artinya tidak ada pilihan jizyah, yang ada hanyalah pilihan untuk masuk Islam).

      Sumber: https://aslibumiayu.net/4910-untuk-apa-nabi-isa-turun-ke-bumi-di-akhir-jaman.html


      Btw, sya jga mau nanya nih bro, bkanya yesus itu udah mati di salib sma tentara roma, kenapa tuhan bapa tidak menolong anaknya saat di siksa oleh tentara roma, binatang aja lihat anak nya di siksa langsung datang u/ membantu, ini malah di biarkan smpai mati gtu.

      Delete
    2. Maaf mengganggu, iman kami menyatakan bahwa kematian Yesus adalah jalan Tuhan untuk menyelamatkan manusia. Sebab tanpa kematian Yesus, wasiat Tuhan tidak bisa nyata. Dan keselamatan didapat bukan karena usaha manusia, atau perbuatan baik, namun semata-mata karena kasih dan anugerah Tuhan. Memang sulit memahaminya, namun jika anda mau mempelajarinya, saya mau membantu dalam membagi pengalaman dan kesaksian.

      Delete
    3. Memang tidak sepemikiran apabila yg kristen tidak memahami Al Quran, belum membaca Al Quran. Al Quran adalah penyelamat, pedoman, apa yg tidak dijelaskan di Injil atau bahkan dirubah oleh pastur2 itu dijelaskan di Al Quran. Jika kamu mengimani Injil atau bible sebagai kitab mu maka harusnya itulah sebagai pedomanmu.

      Delete
    4. @Melvin Simanjuntak: "Pengalaman dan kesaksian" maksudnya gmna tuh..?
      anda suah pernah bertemu yesus..?

      Delete
    5. Tuhan yesus mati??? bodohnya kaum kristian..bilang tuhan mati..Dengar kaum kristian..anda yakin yesus mati menebus dosa manusia!kamu semua gila ke..undang2..negara pun kalau orang itu bersalah..hanya orang itu saja yang akan dihukum..bukan sabitan dengan orang lain..contoh mudah kalau kawan kamu seorang kristian..merogol isteri kamu atau membunuh isteri/suami..kamu..jadi kamu bilang tuhan yesus sudah menebus dosanya..ini orang bodoh saja..fikir lojik biar kaum kristian..

      Delete
    6. Tuhan yesus mati??? bodohnya kaum kristian..bilang tuhan mati..Dengar kaum kristian..anda yakin yesus mati menebus dosa manusia!kamu semua gila ke..undang2..negara pun kalau orang itu bersalah..hanya orang itu saja yang akan dihukum..bukan sabitan dengan orang lain..contoh mudah kalau kawan kamu seorang kristian..merogol isteri kamu atau membunuh isteri/suami..kamu..jadi kamu bilang tuhan yesus sudah menebus dosanya..ini orang bodoh saja..fikir lojik biar kaum kristian..

      Delete
    7. Tuhan Yesus memang untuk orang bodoh atau sakit atau berdosa, sebab orang bodoh hatinya murni tanpa ada apa apanya, tanpa ada unsur-unsur politik dan logika yang terlalu tinggi sehingga Tuhan menyukainya. Orang pinter dengan kepinteranya akan melawan Tuhan, sedangkan orang bodoh takut dan taat kepada Tuhan.

      Delete
    8. Betul,orang pintar dengan kepintaran nya akan melawan tuhan, contoh nya bangsa yahudi, saya pikir alquran dan injil sepakat mengatakan bangsa yahudi bangsa yang istimewa, dan fakta nya saat ini bangsa yahudi menguasai tekhnologi didunia ini

      Delete
    9. Halo semua, saya bantu jawab yaa.
      Nabi Isa belum meninggal, tapi diangkat ke sisi-Nya, untuk nanti diturunkan lagi ke dunia untuk meluruskan kembali umat yang tersesat. Sedangkan Nabi Muhammad sudah meninggal, dan semua makhluk Allah yang sudah meninggal tidak akan bangkit lagi di dunia termasuk Nabi dan Rasul.

      Delete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. Yhanes 13;13.. Yesus adlah Tuhan..

    ReplyDelete
  10. Jadi menurut sodara sodari sekalian setanah air nusa n bangsa..bukankah Yesus setuju disebut Tuhan..?ayo dunk pd smangat..hehe...kaya do Yohanes 13:13..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai bro...
      udah baca yohanes 13:14 nya blum
      Tdi saya bru baca kok gak nyambung ya antara ayat 13 & 14
      di ayat 14 malah di bercerita tentang membasuh kaki, saya kira ranjutan yg 14 itu di suruh menyembah yesus..

      Ada gak di bible firman tuhan yg menyatakan "akulah yesus, tuhan mu, maka sembahlah aku"

      Buat referensi aja bro.. hehehe..

      http://salamdarisangmualaf.blogspot.co.id/2008/07/yohanes-1313-tuhan-tuan.html

      Delete
    2. Bntr bro kykn ga bs balas pnjang hari ini.lg ad tugas skulaan..tpi dlm ayat itu Yesus mengaku tertulis d alkitab Dirinya Tuhan.asiikk kan..
      Matius 12:8 juga mengaku diri Tuhan..
      Untuk bahsan menyembahny kemudian ya..ad bbrp bahsan yg bagus untuk itu..setau sy memang tdk d tulis satu garis plek seperti itu..Tuhan sembahlah aku..tp dg cara yg lain.

      Delete
    3. Bsk atw lusa mgkn..ad tugas skulaan..gak d tulis satu kalimat plek..ok dl y.tq.

      Delete
    4. Kenapa gak datang aja saat ceramah Dr. Zakir naik kemarin bro biar lebih asik & seru.

      Delete
    5. This comment has been removed by the author.

      Delete
  11. yohanes 13 : 13 coba buka versi lama....
    versi skr : guru dan tuhan
    versi lama : guru dan tuan....
    emang ini ngubah2 kitab tuhan dah dpt ijin.....

    ReplyDelete
  12. Apa ini dapat dipertanggungjawabkan? Menurut teologi Kristen, semua tulisan di laman ini adalah keliru. Dalam membaca suatu ayat, kita harus melihat konteks dan intisari di dalamnya. Ayat-ayat itu benar tertulis, namun kami punya alasan untuk tidak menepatinya. Kebanyakan, ayat yang tertulis adalah ayat yang terambil dari Perjanjian Lama. Perjanjian Lama adalah kitab uang ditulis untuk Bangsa Israel, dimana pada saat itu beragama Yahudi. Peraturan-peraturan yang ada tertulis dalam lima kitab pertama, Taurat. Bukan bermaksud menentangnya, namun kami percaya bahwa Kristus datang untuk menggenapi Taurat itu dan memperbaharuinya. Masalah babi, Rasul kami, Rasul Yohanes diperintahkan untuk memakannya. Semua dapat dimakan dengan diawali doa. Masalah anggur, anggur tidaklah haram dan malah menjadi lambang berkat. Walau begitu, minum anggur harus tetap dibatasi karena Tuhan membenci kemabukan. Mabuk adalah tanda hilangnya penguasaan diri sebagai buah-buah roh. Pada intinya, kami sebagai Kristen punya alasan atas setiap perilaku kami. Saya tidak butuh kepercayaan anda atas komentar saya, tetapi biarlah yang benar disebut benar dan bukan salah. Maaf atas komentar yabg mungkin mengganggu anda sekalian. Jika anda tertarik dengan teologi Kristen atau mau mendalaminya, saya mau berbagi ilmu saya yang masih sangat dangkal ini. Terimakasih!

    ReplyDelete
    Replies
    1. "Semua dapat dimakan dengan diawali doa" termasuk bangkai dan sejenisnya..?

      saya cuma mau tanya,kapan kitab perjanjian baru itu di buat ?
      kenapa injil harus di revisi dan siapa yg merevisinya ?


      untuk berbagi ilmu haruslah orang yg kompeten dan mendalami bidangnya, bukan orang yg ilmunya masih dangkal. itu sama saja dengan anak SD di suruh ngajar di SMA.

      Terima kasih kembali :)

      Delete
    2. Kalau perjanjian lama banyak yg keliru dan injil datang untuk memperbaharui taurat (pwrjanjian lama) seharusnya perjanjian lama bukan bagian dari injil lg dong bro krn hal tsb dapat membingungkan umat padahal selama ini dua2nya diakui sebagai injil. Seperti alquran diturunkan untuk memperbaharui dan melengkapi injil dan injil tidak dijadikan sebagai bagian dari alquran krn itu akan membingungkan umat..cheers

      Delete
  13. Yg namanya Kitab suci adalah pedoman manusia berisi aturan dan larangan dari Tuhan kepada manusia. Kok Manusia merevisi? Ibarat klau km kerja trs merevisi peraturan yg di tulis oleh bosmu.. itu namanya kurang ajar Lo mas brow.. hukumannya berat bisa di pecat! Dan yg terpenting firman Tuhan harus di tulis pada saat Yesus masih hidup, kemudian dijaga kesuciannya, klau di revisi dan di obok2 itu namanya Kitab karangan manusia Krn kesuciannya sdh hilang..

    ReplyDelete
  14. Itulah masalah bagi orang islam, ga ngerti tapi seolah paling mengerti. kesukaannya mencomot ayat yg mendukung "dugaan" yg mendukung dalil islam, tapi menyembunyikan ayat lain yg menolak dugaan tsb.

    Namun yang hrs disadari umat islam, agama islam memang dibuat untuk menolak ajaran Alkitab yang sudah ada 7 abad sebelum islam lahir.. makanya umat islam berusaha sebisa mungkin mengingkari ajaran kebenaran Alkitab dgn segala macam cara.

    ingatlah, segala roh yang tidak mengaku Yesus adalah Tuhan adalah roh anti kristus.. maka tdk heran islam berisi roh anti kristus.

    jawaban seluruh bacaan artikel ini bisa dibaca Lukas 16:16:

    Hukum Taurat dan kitab para nabi berlaku sampai kepada zaman Yohanes; dan sejak waktu itu Kerajaan Allah diberitakan dan setiap orang menggagahinya berebut memasukinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh ya? kalau kristen itu agama yang benar kenapa di revisi terus? knp ngikutin ajaran paulus?
      kok malah jadi ciptaan manusia ya agama kristen ini??

      Delete
    2. jadi menurut elu agama pertama kali diturunkan itu agama apa yah kalo boleh tau

      Delete
  15. Wahai penganut kristian kalau kamu binggung bacalah al quran itu saja yang benar2 baik untuk dirimu..jikalau kamu baca alkitab kamu binggung akan pengertian hukum2 yang tuhan yesus firmankan..akhiri permasalahan kamu dari kekeliruan yang kamu alami selama ini..

    ReplyDelete
  16. Wahai penganut kristian kalau kamu binggung bacalah al quran itu saja yang benar2 baik untuk dirimu..jikalau kamu baca alkitab kamu binggung akan pengertian hukum2 yang tuhan yesus firmankan..akhiri permasalahan kamu dari kekeliruan yang kamu alami selama ini..

    ReplyDelete
  17. Dear christian friend.. I only got one question for you.. Adakah terdapat dalam kitab kalian Jesus mengatakan "aku adalah tuhan maka sembah la aku".. Jika tidak ada maka kenapa jesus tu Tuhan dan kamu sembah? Saya sudah baca kitab kalian tapi tidak ketemu dsatu ayat yang Jesus kata dia ada lah tuhan dan mnyeru umat untuk mnyembahnya. Then i found Mark 12:29, Jesus berkata "Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa".. Safu kebenaran yang nyata di situ Jesus kata Tuhan hanya ada satu iaitu Allah. Lalu masih kenapa kalian membutakan mata dan memekakkan telinga untk menerima kebenran?

    ReplyDelete
  18. tunggu kiamat judgement day...Nabi isa akan turun membenarkan islam dan tunjukkan bukti kesalahan umat kristian..dan dimasa itu tidak ada guna lagi untuk bertaubat..

    ReplyDelete
  19. tunggu kiamat judgement day...Nabi isa akan turun membenarkan islam dan tunjukkan bukti kesalahan umat kristian..dan dimasa itu tidak ada guna lagi untuk bertaubat..

    ReplyDelete
  20. Saya sdh membaca dan mempelajari injil...saya tidak menemukan yesus itu agamanya Kristen atau katolik,bisa membantu saya?

    ReplyDelete
  21. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  22. Inailahi wainaillahi roziun......

    Berdebat lah semau kalian sesuka hati kalian tapi ingat jangan rusak tali persaudaraan kita walau pun kita beda agama.......siapa yank benar siapa yang salah biar Allah yang menentukan.....saya hanya punya beberapa pengetahuan saja...bahwa nabi isa adalah seorang muslim yang di lahir kan dari rahim siti mariyam..yang menjaga ke sucian nya..pada suatu ketika Allah meniup kan ruh ke dalam rahim siti mariam...bertujuan untuk menghancurkan raja yang dzolim menyadar kan bahwa tuhan itu satu yaitu Allah swt...dan Allah pun menurun kan wahyu nya kepada nabi isa as.yaitu kitab injil...entah mengapa kesucian kitab injil mereka acak" isinya mereka ubah seenak nya....hingga isinya menjadi tidak sesuai...saya sekarang mulai berpikir di mana kah kitab injil yang asli yang pertama kali di turun kan???

    ReplyDelete
  23. Di Al Quran surah Maryam sudah jelas kalau nabi Isa a.s di perintahkan Allah untuk mendirikan sholat dan menunaikan zakat.

    ReplyDelete
  24. Islam sma kristen beda kali.. .Islam itu agma yg di buat malaikat lucifer yg di buang dri sorga karna ingin menyamain Tuhan allah mahakuasa mkannya di dunia ini d bnyk allah palsu dn Allah mngganti malaikat itu mnjadi ular naga Tua yg skrg di Tuhankan budha hindu yg d sbut dewa shiwa, barongsai. .malaikat itu di lempar keneraka lalu di serahkan ke goa goa yg gelap smpai hri penghakiman nanti. .Dan nabimuhamad sendri yg trima wahyu dri malaikat lucifer/jibril. .Anda muslim sadar ga sih ...pelajari lah trlbih dahulu sya dlu muslim..msuk kristen dan stlh d plajari mngakui kbenrany..pake logika lah masa seorang nabi yg harus nya hdp suci malah kawinin bnyk perempuan.sdgkn d kristen tdk ada ajaran sperti itu. Sudah jls dri situ ajaran yg d bawa muhamad itu brasal dri iblis. Pas trima wahyu aja keringetan panas dingin kya org gila.. Org yg di datangi malaikat tidak pernah krasukan sperti muhamad.. Itulah asal usulnya..asal usul Si iblis dan jin itulah para malaikat yg di buang dri sorga tidak mungkin allah mnciptakan jin iblis . Coba deh lihat di youtube video esensi kekristenan disitu ada penjelasan asal usul agama.. .Dann sya ingin tnya sblm nabi islam lahir si muhamad lahir di nubuatkan tidak dlm kitab nabi nab sblm muhamad lahir .Tidak kan.. Sedangkan YESUS critus sudah di nubuatkan sblm iya lahir akan ada lahir sang juruslamat dri kitab suci sblmnya. .Satu lagi di kristen tidak ada api penyucian dosa.. Neraka itu kekal itu hanyalah tipuan iblis sang penyesat.. Jika anda muslim sya akan sharing kbenaran kristen ini no handphone sya 083818591768 siap open tentang kekeristenan . .Slmt mlm God bless you

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan ngegas..u percaya ama yesus kan ? u ikutin ajarannya kan ? trus yang u masukin tuh ayat dari tuh pastor pastor yang direvisi oleh mereka..tuh paulus, yohanes dll. emang mereka bisa seenaknya rubah tuh firman yang di bawa yesus?

      Delete
  25. Nabi muhammad yg trima wahyu dri goa hiro kan? Nah.. Sya suda jlskan d atas mlaikat yg di buang dri sorga dn lemparkn ke neraka dan d serahkan ke goa yg gelap?? Sudah tercatat itu dalam al kitab (injil) coba kalian googling kondisi fisik nabi muhammad saat trima wahyu. .Dia d cekik malaikat di suruh baca berkali kali dan muhamad berkata AAKU TIDAK dpt membaca...hrs nya seorg nabi itu hrs bisa bca agar bsa mndukung pewahyuananya... Ajaran Iblis memang licik kan..itulah slh satu cara iblis untuk mnyesatkan umat manusia jgn mau mau d bodohi ibils.. .saudara

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehh tollol ayat yang u blg itu dari pastor yang u yakini rasulnya yesus.. itu pastor mah nulis sendiri di alkitab tollol u yang dibodohi ama tuh ayat daru pastor pastor yang ngerevisi alkitab ..udah bodoh tapi sok

      Delete
  26. Bagimu agamamu, bagiku agamaku. Umat Kristiani biarkan dengan keyakinan mereka. Kita umat Islam tidak bisa memaksakan keyakinan kita kepada mereka. Karena Allah sudah menggariskan demikian. Kita berdo'a saja semoga Allah SWT memberikan hidayah kepada kita semua. Karena hanya Allah sajalah yang dapat mengubah sifat dan keyakinan seseorang. Dan yang harus digarisbawahi adalah Firman Allah SWT dalam hadist qudsi bahwa sesungguhnya anak Adam jikalau kalian semua kafir dari yang pertama lahir dan terakhir mati. Maka tidak akan mengurangi Kerajaan Allah SWT. Begitupun jikalau kalian yang pertama lahir dan terakhir lahir beriman kepada Allah, maka tidak akan menambah sedikitpun Kerajaan Allah SWT. Karena Allah SWT Maha Besar kuasa-Nya atas segala sesuatu.

    ReplyDelete
  27. Dunia bagaikan sebutir pasir ditengah gurun pasir, apakah akan bertambah atau berkurang suatu Kerajaan apabila ditambah ataupun dikurangi dengan sebutir pasir???? Itulah perumpamaan penjelasan kalimat diatas

    ReplyDelete
  28. sands casino resort | New Mexico
    Located on the northern end of the Colorado River, the sands casino resort is a tranquil retreat in Central Valley. Located in the งานออนไลน์ beautiful 샌즈카지노 Colorado  Rating: 4.2 · ‎8,864 kadangpintar votes

    ReplyDelete